Animasi Kartun Indonesia

Animasi – Kartun dan film

Situs IDCFM dihack..

Posted by kartunridwan on April 7, 2010

tgl. 1 April ane main2  ke idcfm (www.idcfm.com) dan kompie ane mendeteksi virus html/framer. Hal ini coba ane sampaikan melalui milis kpli-balikpapan dan direspon oleh beberapa teman2 klab. Info pertama dari Pak subur bahwa di Linux tidak terdeteksi apa2. Webmaster Idc memberikan penjelasan karena karena setting spam dan malware  yang ada di browser.

Untuk menghilangkan penasaran, Ane coba maksa masuk kesitus idc, dan coba meng-intip source kode yang ada file index. kemudian ane menemukan sebuah scrift yang mencurigakan  dan mengarah  ke src=”http://internetcountercheck.com/?click=11820531. Dugaan ane sementara adalah ini adalah scrift berfungsi seperti spy/mata-mata yang mengirimkan informasi ke link diatas atau dapat pula memanggil scrift tertentu pada alamat diatas. Biasanya code dititipkan difile file index.php, index.html, main.php, header.php, footer.php yang berada diserver.

Langkah kedua, ane coba lakukan pengecekan menggunakan layanan scan website yang ada di Internet. Yang pertama dituju adalah layanan Scanning google dan onlinlinkscan.com.

Setelah mengetikan http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://idcfm.com didapatkan hasil sebagai berikut :

kemudian ane coba di onlinelinkscan yang menghasilkan informasi berikut :

Dari info ini ane yakin http://www.idcfm.com sedang diserang. Tentu Webmaster tau apa yang dilakukan.

Selamat bekerja Webmaster..

Wassalam

Ridwansyah

One Response to “Situs IDCFM dihack..”

  1. subura said

    mantap ulasannya Pak, analitis banget!😀

Leave a Reply

 
