Animasi Kartun Indonesia

Animasi – Kartun dan film

Oh Wakil Rakyat

Posted by kartunridwan on March 8, 2010

Setelah lebih dua bulan mengikuti drama kasus century yang dipertonotnkan wakil wakil rakyat di gedung terhormat DPR, saya jadi berpikir bahwa pendapat gus Dur yang mengatakan DPR sebagai Taman Kanak-Kanak ternyata salah besar. Karena dilayar TV saya jelas bahwa wakil-wakil terhormat yang dipilih oleh rakyat ternyata orang2 pintar, ada Profesor, Pengacara, Pengusaha, PTokoh masyarakat, Ulama, Dosen, Dr. dr. Ir. SH, MM  dan banyak profesi terhormat lainnya.

Anehnya justru saya tidak menjumpai wakil rakyat yang bicara dilayar kaca saya dari kalangan petani, nelayan, pedagang asongan, buruh lepas, pembantu. Bukankah profesi profesi diatas menguasai republik yang saya cintai ini.

Dari cara berbicaranyapun, cara menyusun kata-kata, cara berekspresi  menunjukan bahwa wakil terhormat kita adalah seorang pembicara yang baik, seorang orator tulen, seorang pengkhutbah kelas satu.

Dari logika yang digunakan, pernyataan yang diucapkan untuk selalu kepentingan rakyat, saya jadi yakin sesungguhnya mereka adalah pejuang-pejuang rakyat sejati.

Dari ekspresi dan mimik anggota dewan, dari lelucon yang dipertontonkan, dari drama yang dimainkan  saya yakin bahwa wakil-wakil rakyat ini adalah pemain sinetron kelas atas. selebrity papan atas, master of acting.

Dari cara memaki,  menghina, menghujat yang dipertontonkan anggota anggota dewan yang terhormat terhadap para tersangka kasus century, saya yakin bahwa wakil kita adalah anti koruptor, pehlawan pemerang korupsi, pejabat anti suap.

Dari Cara bicara dan logika hukum yang digunakan, saya yakin anggota dewan kita adalah pakar-pakar hukum dan tata negara kelas 1.

Tapi Dari video uhhhh “roy suryo dan kawan kawan” saya koq berpikir jangan jangan gus dur benar. Oh Wakil Rakyat…

Leave a Reply

 
