Animasi Kartun Indonesia

Animasi – Kartun dan film

Pelatihan merakit laptop zyrex

Posted by kartunridwan on February 25, 2010

Selama 2 hari, bertempat di Balikpapan saya mengikuti pelatihan merakit laptop yang “menarik”. kenapa “menarik” dalam tanda petik, karena awalnya saya menduga merakit laptop adalah pekerjaan memasang motherboard, processor, kipas, memory, harddisk. Ternyata, yang dimaksud pelatihan merakit laptop itu adalah memasang harddisk dan memory. itu doang.

Sebelumnya Masang memory dan harddisk, dilaptop Acer extensa, saya  tanpa mengikuti workshop, caranya ambil obeng, buka kotak yg ada bautnya.. intip kalau memory lepas terus tambah deh.. jadi laptop gue 3 gb lumayan buat film dan animasi. begitu pula kita mengupdate hdd ke 320…

Tapi syukur pelatihan ini menggunakan laptop zyrek white, jadi masang memory dan harddisk harus lewat depan. mesti bongkar casing depan, cabut keyboard and katahuan deh isi perut zyrek smk.

ketika selesai merakit laptop zyrek, saya mengatakan kepada rekan disebelah saya. untung laptop saya acer …. kalo mau tambah harddisk dan memory ndak susah begini..

tapi kekecewaan saya terobati karena instrukturnya mengajari cara membuat usb bootable untuk windows xp, yang 2 tahun lalu sy coba berdasarkan tutorial di internet tdk pernah berhasil. thanks for alll.

hdup it..

salam

Balikpapan, 25 Februari 2009

Leave a Reply

 
